Resum part 5 APA MENGAPA DAN BAGAIMANA FUNGSI ORGANIZING DALAM MANAJEMEN

 APA MENGAPA DAN BAGAIMANA FUNGSI ORGANIZING DALAM MANAJEMEN

Sobat dunia kampus https://www.duniakampus40.net , penulis akan mengajak anda untuk mengetahui tentang apa, mengapa dan bagaimana fungsi organizing dalam manajemen.

    Fungsi organizing merupakan aktivitas mengolakasikan sumberdaya untuk kepentingan pencapaian tujuan organisasi.

Merancang organisasi adaptif 

    Organisasi adalah penyebaran sumber daya untuk mencapai tujuan yang strategis. Intinya bagaiman akita bisa mengelola atau mengolasikan sumber daya dalam program-program yang sudah direncanakan dapat dieksekusi yang bisa mencapai tujuan organisasi.

    Manajer harus bisa melakukan siapa orang-orang yang mengerjakan program tersebut, lalu bagaiman struktur organisasi supaya program itu bisa tercapai dan bisa jalan. Hal ini tercermin dalam hal fungsi sebagai berikut :

  • .      Pembagian kerja dalam departemen dan pekerjaan tertentu
  • .      Garis wewenang formal
  • .      Mekanisme untuk mengkordinasikan beberpa tugas organisasi.

Prinsip dan konsep pengorganisasian

  • .      Mengatur struktur vertical
  • .      Menggunakan mekanisme untuk koordinasi horizontal
  • .      Menjahit berbagai elemen structural desain untuk situasi organisasi 

Fungsi organisasi Ketika sebuah organisasi sudah berdiru atau berkembang maka penting dibuat struktur organisasi

   Struktur organisasi dapat didefinisikan bagaiman tugas dibagi, sumberdaya dikerahkan, dan departemen dikoordinasikan

  •     Serangkaian tugas formal yang ditetapkan
  • Hubungan kegiatan pelaporan secara formal
  • Desain system untuk memastikan koordinasi efektif dari karyawan di seluruh departemen 

Lalu apa yang dimaksud dengan bagan organisasi atau organisasi chart bisa dibilang representasi visual untuk set tugas formal dalam kerangka kerja untuk control vertical hubungan pelaporan formal.

Spesialiasi kerja

     Kerja dibagi lagi menjadi pekerjaan individu, karyawan hanya melakukan tugas relavan untuk fungsi tentang khusus mereka, dan pekerjaan cenderung kecil, dapat dilakukam secara efesien. Otoritas lini dan staf. Otoritas lini indindividu dalam posisi manajemen memiliki kekuatan formal untuk mengarahkan dan mengendalikan bawahan secara lamgsung. Sedangkan kewenangan staf dalah untuk diberikan kepada spesialis staf dibidang keahlian mereka. Dengan adanya manajemen membentuk system pengorganisasian yang memudahkan pihak manajemen melakukan pengendalian dan pengawasan organisasi yang sedang berjalan. 

GUGUS TUGAS TIM MANAJEMEN PROYEK

  • Gugus tugas = tim/ komite sementara yang dirancang untuk memecahkan masalah jangka pendek yang melibatkan beberapa departemen
  • Manajemen proyek; bertanggung jawab untuk mengoordinasikan kegiatan beberapa departemen secara penuh waktu untuk penyelesian proyek tertentu. 

    Untuk jangka Panjang dan kalaupun mengambil beebrapa pegawai atau beberapa staf dari departemen biasanya multimedia yang jadi bekerja untuk proyek yang disebut karena sifatnya teori selesai pekerjaan mereka Kembali kedivisi.

REKAYA ULANG

    Desain ulang radikal proses bisnis untuk mencapai peningkatan dramatis dalam biaya kualitas, layanan, dan kecepatam. Sedangkan proses adalah kelompok terorganisisr dari tugas dan aktivitas terkait yang bekerja sama untuk mengubah input menjadi output dan menciptakan nilai.

FAKTOR PEMBENTUK STRUKTUR

Struktur

  • ·         Mengikuti strategi
  • ·         Mencerminkan lingkungan
  • ·         Sesuai dengan teknologi
  • ·         Teknologi layanan
  • ·         Teknologi digital. 




     fungsi dalam organizing dalam manamen adalah proses mengatur tugas, wewenang, dan tanggung jawab setiap individu dalam manajemen. menjadi satu kesatuan untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. organizing adalah tentang mengatur sumberdaya, mengatur agar tepat, mengatur agar segala sesuatu berjalan semestinya sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya. 



https://youtu.be/4De2P0E7MF4
 tugas pengantar manajemen
pa dedi purwarna

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

resum part 2 MANAJEMEN DI ERA PERUBAHAN DRASTIS

resume part 4 APA MENGAPA DAN BAGAIMANA FUNGSI PERENCANAAN

RESUM PART 6 APA MENGAPA DAN BAGAIMANA FUNGSI LEADING DALAM MANAJEMEN